Libur Lebaran, Polisi Banyuwangi Siaga di Tempat Wisata Jamin Aman dan Nyaman Warga

  

Banyuwangi : Hari Raya Idulfitri identik dengan piknik. Masyarakat memiliki waktu luang untuk menikmati kebersamaan dan kegembiraan bersama keluarga.

Sudah menjadi kelaziman, tempat wisata menjadi ramai pengunjung lebih dari biasanya.

Di tengah keramaian itulah biasanya kriminalitas mengintai, seperti pencurian.

Karena itu, Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Deddy Foury Millewa menyampaikan bahwa pihaknya menyiapkan langkah antisipasi, dengan menyiagakan anggotanya.

"Selian mengamankan arus mudik dan arus balik, kami juga intruksikan anggota Satpamobvit untuk siaga melakukan pengamanan di tempat-tempat wisata. Kami lakukan itu selama libur lebaran,” ujar Kapolresta Banyuwangi, pada Sabtu (29/04/2023)

Mayoritas tempat wisata Kabupaten Banyuwangi berada di wilayah sekitar pantai. Karena itu, di sana sudah ada banyak pos pengamanan.

“Bahkan untuk pengamanan di wilayah pantai itu ada dua pos utama, selain Posko lainnya. Anggota kami akan terus melakukan patroli ke tempat-tempat wisata,” lanjut Kombes Pol Deddy.

Khusus di beberapa tempat yang berpotensi terjadi kriminalitas, kata Kapolresta pengamanan tidak hanya diserahkan kepada petugas dari Polsek masing-masing. Pihaknya juga menerjunkan Satreskrim dari Polresta Banyuwangi melakukan pengamanan tertutup dengan mengaktifkan kring serse.

Sekalipun demikian Kapolresta menyadari bahwa pihak kepolisian tidak bisa bekerja sendiri. Ia tetap berharap agar wisatawan juga meningkatkan kewaspadaan. Paling tidak demi keselamatan dirinya dari berbagai kecelakaan.

“Imbauan kami bagi masyarakat, berhati-hatilah selama berwisata. Bukan hanya di lokasi wisata, melainkan juga di perjalanan. Mudah-mudahan tidak ada peristiwa yang tidak diharapkan,” pungkas Kapolresta Banyuwangi. (*)

Komentar